Kamis, 01 September 2016

9 am-10 pm Full Day Keliling Tokyo


Setelah istirahat, sarapan dan mandi, gw siap melangkahkan kaki lagi mengelilingi Tokyo. Rasa capek karena baru nyampe di bandara jam 12 malam dan sempet nginep di bandara Haneda nggak begitu terasa karena excited untuk explore kota Tokyo. Gw berangkat jam 9 am dari apartemen temen gw di daerah Fu chu, Musashinodai. Agak jauh letaknya dari pusat kota, butuh sekitar 1jam untuk sampai Shibuya.


#1 Shibuya Crossing & Hachiko

Destinasi pertama yang pengen gw liat itu adalah patung Hachiko. Patung yang didirikan untuk mengenang jasa si anjing ras shiba inu yang lucu imut dan menggemaskan (Haha) yang sangat patuh sama majikannya ( yang udah nonton filmnya pasti tau :). Kalo mau foto disini harus siap-siap gerak cepat, karena ternyata spot ini adalah spot terkenal turis. Jadi begitu kosong langsung masuk aja, jangan nunggu sampe kosong. Nggak bakalan kosong-kosong :D

Setelah puas foto sama Hachiko, didepan adalah Shibuya Crossing yang terkenal itu. “Waaw!” penyebrangan tersibuk di dunia. Pas lampu hijau nyala, semua orang langsung tumpah ruah ke tengah jalan untuk nyebrang ke sisi jalan lainnya. Seneng deh nyebrang disini dan jangan lupa untuk foto di tengah-tengah jalan pas nyebrang yaa ;)




#2 Yoyogi Park, Taman Pokemon

Puas nyebrang di Shibuya Crossing, gw melanjutkan perjalanan lagi ke Yoyogi Park. Cukup jalan kaki aja kok, lumayan deket sekitar 15 menit udah nyampe Yoyogi Park. Sebenernya tujuan gw ke Yoyogi Park ini buat ngeliat performnya“Black Shadow” (ada yang tau?). Black Shadow adalah Group Dance yang konon terdiri dari om-om kece berduit yang bergaya ala-ala Rocker yang emang biasa perform di taman ini. Gw tau group ini juga gara-gara di cekokin temen-temen kantor yang tiap jam makan siang nontonnya ginian XD. 


"Black Shadow Rockabilly Harajuku" Kece kan? XD Source:Google


“Pokoknya lo harus liat mereka perform ya kalo ke Jepang!” pesen temen kantor gw

Karena penasaran juga , akhirnnya gw mampir juga ke Yoyogi Park. Tapi mungkin karena belum jodoh sama Black Shadow atau emang kepagian kali ya gw detengnya, di spot yang mereka biasa perform ternyata gak ada. Rame sih, tapi ternyata rame pada nyari pokemon. Alhasil gw keliling Yoyogi buat ikutan nyari pokemon XD.


#3 Meiji Jingu

Capek keliling Yoyogi Park nyari pokemon, gw keluar dan berbelok ke kiri. Gak jauh dari sana ada Torii/Gate untuk masuk ke Meiji Jingu. Kuil Shinto di Jepang yang terkenal. Jarak kuilnya dari pintu masuk lumayan jauh. Tapi suasannya enak banget karena dikelilingin pohon-pohon. Sebelum masuk ke gedung utama kuil, ada tumpukan gentong-gentong dengan tulisan-tulisan kanji. Menurut temen gw, itu adalah gentong-gentong sake dari seluruh kuil di Tokyo yang emang sengaja di hibahkan untuk dipamerkan di Meiji Jingu karena disini adalah salah satu kuil yang tertua.

Ternyata Meiji Jingu sedang dalam proses renovasi. Tapi renovasi ini nggak mengganggu orang-orang untuk berkunjung sekedar melihat atau pun yang emang pengen beribadah. Saat keliling kuil ini, gw sempet ngeliat ritual yang dipimpin pendeta Jepang (Kannushi kalo gak salah namanya). Selesai ritual, sempet ditanya temen gw yang ngerti bahasa Jepang. Katanya itu adalah ritual yang diminta oleh anak-anak sekolah yang pengen kelulusan buat sekolahnya tahun ini.. Oooo..


Gate masuk Meiji Jingu


Sepanjang Jalan Menuju Kuil, Adeem!



Tumpukan Sake


Ritual Doa buat kelulusan anak sekolah



#4 Harajuku, Takeshita Street

Lagi-lagi tinggal jalan kaki kalo ingin ke Harajuku. Deket banget ternyata jaraknya dari Meiji Jingu ke Harajuku. Harajuku itu nama stasiunnya, nama jalan yang terkenal dengan orang-orang yang berdandan nyetrik adalah Takeshita Street. Waktu kesana adalah hari minggu, jadi bisa dibanyangkan penuhnya kaya apa?? yaak, selamat berjalan di kerumunan orang yang sangaaaat banyak. Sempet ngeri juga masuk kedalamnya, karena penuh banget sama orang, tapi masa udah nyampe sini gak masuk ya? akhirnya masuk juga kedalam lautan manusia itu. Disepanjang Takeshita Street berjejer toko-toko yang menjajakan pakaian-pakaian & barang unik-unik. Tapi menurut gw harganya termasuk mahal, yaa maklum backpacker kere XD. Disini gw cuman liat-liat aja sama beli crepes yang katanya belum ke Taksehita Street kalo belum makan crepes ? 


Lautan mausia di Takeshita Street


Udah sah ya di Harajuku makan Crepes?


Stasiun Harajuku


#5 Asakusa, Ketemu Ramune

Perjalanan dilanjutkan lagi menuju Asakusa. Sebenernya sebelum ke Asakusa, pengen ke Akihabara dulu, tapi kayanya nggak keburu karena mau ngejar show gundam di Odaiba. Karena saat itu jam sudah menunjukan pukul 1 siang. Akhirnya diputuskan untuk langsung ke Asakusa dan mencoret Akihabara dalam list. Di Asakusa sempet makan siang di Matsu Ya, resto cepat saji yang katanya gak ada unsur porknya dan belanja di Don Quetje. Di deket Kuil Asakusa gw bertemu dengan penjual Ramune, minuman soda khas musim panas yang lumayan susah dicari katanya. Bentuk Botolnya unik dan ada kelereng didalam botolnya. harganya 300yen perbotol. Rasanya soda dengan rasa manis sedikit, unik.
Gak lupa untuk makan es krim matchanya Asakusa :)


Nggak kesampaian foto pake Yukata, foto sama yang pake yukata ajalah, hahaha





Ramune, minuman menyegarkan di musim panas


Es Krim Matcha, yum yum...


#6 Gundam, I’m Cooming!

Jam udah nunjukin pukul 4, waktunya untuk bergeser lagi ke destinasi selanjutnya. Yak, gw menuju Odaiba. Pulau reklamasi yang dibuat untuk pusat hiburan & perkantoran. Gw naik subway dan melanjutkan dengan Yurikamone Line, line yang langsung membawa ke Odaiba. Melewati Rainbow Bridge diatas laut yang katanya kalau malam, jembatan ini sangat cantik dengan lampu-lampunya. Sampai di Odaiba sekitar pukul 5 sore. Mampir dulu ke patung Liberty mini buat foto-foto dan gak lupa main pokemon. XD (gw sempet megang gym di Odaiba selama kurang dari 56 detik :D ) Semakin malam, gw menuju ke DiverCity untuk ngeliat show gundam jam 7 malam. Tapiiii, sebelum itu gw sempet belanja di dalam DiverCity karena godaan tulisan SUMMER SALE. Hehe

Jam 7malam, pertunjukan gundam mulai, ada video mapping yang ditembak ke gedung DiverCity. ceritanya plesetan cerita asli gundam,lucu sih kalo yang ngerti.. Hahaha . Selama pemutaran video itupun, si gundam bergerak-gerak. Gerak nya gak banyak, cuman geleng-geleng kepala doang.. (Dikira bakal terbang XD ) Kalo yang mau nonton pertunjukan ini, gratis kok. tinggal dateng aja di setiap waktu shownya, kalo gak salah ada yang jam7 malam dan 9 malam. Nanti , tinggal cari spot tempat duduk yang oke, ngemper aja di jalan. hehe


Rainbow Bridge


Patung Liberty mini


Uwooo GUNDAAAM!!! skala 1:1


#7 Tokyo Tower yang berkilau

Destinasi terakhir hari ini adalah Tokyo Tower. Pengen liat tokyo tower pas lampunya nyala, pasti cantik banget. Dari Odaiba hampir 1 jam perjalanan kesana. Kalo mau enak, stasiunnya deket, tapi cost yang dikeluarin lumayan. Tapi kalo cost yang agak murah, musti jalan kaki lumayan jauh. Tapi karena gw backpacker ngirit, akhirnya gw memilih untuk ambil yang cost murah dan jalan kaki walaupun lutut udah mulai goyang :D . Setelah jalan lumayan jauh, akhirnya gw sampe juga didepan Tokyo Tower. masih rame ternyata disini. Udah gak terlalu excited keliling, cuman ngeliat.. oh ini toh Tokyo Tower, cantiik...kemudian nyari tempat duduk XD


Pulang bawa belanjaan dari Odaiba


Cantiiiik!


Setelah dikira cukup ngeliat Tokyo Tower dan jam sudah menunjukan pukul 10 pm, akhirnya kita memilih untuk pulang ke rumah dan gak lupa beli bento di Sevel buat makan malam. Perjalanan hari ini cukup melelahkan, Jalan kaki lumayan jauh, kayanya sekitar 10 kilo. hahaha... Intinya, keliling Tokyo untuk melihat spot-spot terkenal di Tokyo dalam satu hari adalah hal yang sangat memungkinkan. Untuk yang kaya gw, cuman sekedar pengen experience dikota, bisa banget! soalnya gw lebih suka explore alam, tapi berhubung udah di Tokyo, yaa harus nyobain kota canggih & modern doong... dan yang mau ngirit ongkos kereta yang mahal di Jepang, harus siapin kaki buat jalan kaki. Pengeluaran gw buat ongkos kereta seharian di Tokyo dan balik lagi, kurang dari 2000 yen.

#nulis sambil mijit kaki pake balsem


11 komentar:

  1. Wah itinerary nya lengkap, aku contek ya mba? Hehehe


    Salam
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Suatu hari nanti saya harus pergi ke Jepang
    salam
    kacamata minus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niat udah, tinggal action nabung mas! 👍 Hehe

      Hapus
  3. Hai mba... Mau nanya boleh yaa.. Mba nulis "kalau mau enak transportnya mahal" dr odaiba ke tokyo tower itu maksudnya gimana ya mba? Jd yg mahal itu naik apa & brp? yg murah tp hrs jalan kaki naik apa & brp? Nuhun ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat buka google map, banyak opsi transportasi yg dikasih saat kita nyari di jam yg kita mau mba. dan kereta di jepang itu, terdiri dr kereta local, express dr berbagai line. Saat saya mau ke tokyo tower dr odaiba, ada beberapa pilihan jalur yg bs saya ambil, nah waktu itu sy ambil jalur yg costnya paling murah, yaitu saya naik dr stasiun yg agak jauh jaraknya dan lebih memilih jalan kaki dulu daripada lewat stasiun yg pertama saat saya dtng ke odaiba (yurikamone line) udh pasti dr situ saya bisa ngirit beberapa ratus yen :) gitu kira2 mba.. Semoga membantu...

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. assalamualaikum......mbak mau nanya..waktu di jepang itu mbak pake kartu pass apa untuk transportasinya? soalnya kan naik subway juga. thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumasalam mas/mbak... Sy pake kartu pasmo buat transportasi. Jd tinggal top up aja klo abis & gak repot beli tiket di mesin. Dan dicombine sm pass yg kira2 menguntungkan buat saya. :)

      Hapus
  6. Mba kartu pasmo bs juga untuk dari dan ke bandara kah? Atau harus beli tiket lain lg? Agak bingung sama transportasu di jpn. Dan kartu apa yg harus dibeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Melina, bs mba asal ada isinya, hehe ... Sy dr bandara, di tokyo, osaka, kyoto dan kebandra lg untuk transportasi umum bs pake pasmo semua. Kecuali mungkin yg kaya bus keluar kota/bus khusus ke bandara yg harus pesen tiketnya dulu, gak bs pake pasmo mba :)

      Hapus