Sabtu, 07 November 2015

Falling In Love with Flores- Day 1

WOOW, WOOW, WOOW cuma kata itu yang bisa gw ucapin saat kapal kayu yang cukup keren buat gw karena terdapat kamar-kamar tidur, kamar mandi, dapur serta atap kapal yang bisa buat bersantai mulai mengarungi lautan Flores mirip kapal Phinisi. Ya Hari ini selama 3 hari kedepan gw bersama 2 travelmate, bodyguard sekaligus photographer pribadi gw yang nan ganteng & super kece XD Mr.G & Mr.Y akan sailing mengelilingi kepulauan Komodo. Dream Come True! :D

Day 1- Journey To The East

Perjalanan ini dimulai dari Jakarta pagi-pagi buta, Flight pertama euy "ngantuuuk" perjalanan ke Denpasar dihabiskan dengan tidur diatas pesawat sampai gak sadar udah nyampe Denpasar. Kita akan transit dulu disini dan melanjutkan dengan pesawat kecil ke Labuan Bajo. Baru pertama kali naik pesawat kecil begini yang pake baling-baling. Hehehe.

Setelah terbang kurang lebih 1 jam sampailah kami dibandara Labuan Bajo :D, bandara ini lagi dalam masa renovasi  ke gedung baru sejak dilaksanakan Sail Komodo beberapa tahun lalu, arsitekturnya terlihat modern dan megah.

Puas foto-foto di tulisan BANDARA LABUAN BAJO, tanpa antri bagasi kami keluar Bandara Labuan Bajo. Sampai di pintu keluar, kami sudah di jemput oleh kakak (sebutan sopan untuk perempuan yang lebih tua) yang gw lupa namanya, hehe dan bapak supirnya yang akan mengantar kami mencari penginapan. Belum booking penginapan? iyalah semuanya serba onthespot. Hahaha cuman Kapal untuk sailing aja yang udah dibook jauh-jauh hari. Supeerb!

Setelah muter-muter, kami menemukan penginapan yang lumayan murah depan persis pintu pelabuhan Labuan Bajo, Pintu utama untuk Sailing besok :D. Hari ini kami hanya istirahat di penginapan dan sorenya melihat sunset di Pelabuhan. Sunsetnya WOOW! Pelabuhan sore itu terlihat ramai dengan pemuda-pemuda setempat yang sedang asik bernyanyi dan bermain gitar diatas kapal serta beberapa truk yang masih sibuk menaikan logistik ke atas kapal. Diujung Pelabuhan gw lihat ada bule dengan style gipsy lagi asik baca buku sambil rebahan diatas rumput sembari menikmati hangatnya sinar matahari terbenam.

Next Journey - Day 2...

FunFact:

• Restoran banyak banget disepanjang Pelabuhan Labuan Bajo, masakannya sih Lokal banget ada juga sih yang emang menu western, cuman nama semua menu disini pake bahasa Inggris :D
  • Angkutan Kota di Labuan Bajo semacam truk kayu besar yang dimodifikasi untuk penumpang, selain full musik dengan sound teramat besar, kalo malem pun akan ada lampu meriah yang menghiasi truk tersebut (nama angkutannya lupa)